Rabu, 11 September 2013

Keterampilan Interpersonal SI #part 1

Assalamu’alaikum wr, wb.
Nama saya Andre Firmansyah, NRP 5213100032. Saya dari jurusan Sistem Informasi ITS. Mata kuliah Ketrampilan Interpersonal atau KI ini saya dapatkan di semester 1. Dimana saya adlah mahasiswa baru yang baru pertama kali mendapat mata kuliah ini. Ketrampilan Interpersonal adalah mata kuliah yang lebih cenderung mengasah soft skill dari mahasiswa Sistem Informasi. Tujuan mata kuliah KI ini adlah agar mahasiswa menguasai ketrampilan interpersonal dan intrapersonal. Pembekalan dari mata kuliah ini sangan penting diaplikasikan pada saat kita nantinya menjadi menjadi pemimpin atau tampil di suatu forum yang dihadiri banyak orang. Untuk KI sendiri ada 4 sks dan dibagi menjadi 2 yaitu KI indoor dan KI outdoor.
Pada mata kuliah KI ini saya dikenalkan oleh dosen KI indoor di kelas saya yang bernama Raras Tyasnurita S.Kom, MBA. Menarik jika diliat dari latar belakang pendidikan beliau. Beliau berasal dari Solo dan beliau adalah alumni dari jurusan Sistem Informasi ITS. Beliau mengenyam kuliah di SI pada tahun 2004-2008. Kemudian beliau melanjutkan studi S2 di Taiwan. Setelah lulus dari sana beliau memilih mengabdikan diri menjadi dosen di jurusan SI ITS. Sungguh loyalitas yang tinggi he..he.
Pada pertemuan pertama mata kuliah ini kita masih belum masuk ke materi. Hari Selasa tanggal 10 September 2013 tersebut Bu Raras hanya menerangkan tentang kurikulum perkuliahan KI dan selanjutnya membuat kesepakatan dengan kelas kami. Kesepakatannya adalah di setiap pertemuan mata kuliah KI kita sebagai mahasiswa harus mengenakan kemeja, celana kain hitam, sepatu vantofel dan berdasi. Kemudian pada hari itu kita mendapat penugasan yaitu disuruh membuat blog yang nanti isinya adalah tulisan kami tentang perkuliahan pada setiap minggu pertemuan. Dan Ini adalah tulisan saya di blog ini yang pertama kali. Yang lebih berat lagi, dalam satu semester pengunjung blog kita masing-masing harus 1000 broo…
            Di akhir jam jam kuliah kita melakukan voting pemilihan ketua kelas mata kuliah KI untuk kelas saya sendiri. Pada voting tersebut terpilihlah Azis sebagai ketua kelas cowok dan Dea sebagai ketua kelas cewek. Mereka lah yang nantinya akan jarkom ke teman-teman satu kelas bila ada informasi penting dari dosen KI Bu Raras .
            Semoga saya dan teman-teman SI yang lain bisa mengikuti dan menyerap ilmu dari mata kuliah ini dengan sebaik-baiknya. AAAMIIINNN…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar