Minggu, 20 Oktober 2013



Keterampilan Interpersonal #part4
Assalamualaikum, wr, wb
            Kali ini mata kuliah KI udah mencapai pertemuan ke 4. Pada pertemuan kali ini mata kuliah KI indoor membicarakan tentang macam-macam metode pembelajaran. Pada awal pertemuan kelas saya ditayangkan 2 video. Video pertama adalah tentang tutorial pembelajaran salah satu mata kuliah di Universitas ternama di luar negeri. Dalam mata kuliah tersebut menjelaskan tentang bagaimana sebuah program di computer bias berjalan. Video kedua adalah video visual yang isinya adalah bagian-bagian dari kedudukan seseorang di suatu perusahaan beserta peran fungsunya.
            Metode pembelajaran adalah bagaimana cara seseorang atau sekelompok orang untuk menyerap ilmu yang mereka pelajari agar ilmu tersebut mudah terserap oleh otak kita dengan baik. Metode pembelajaran yang kami bahas ada 3, yaitu visual, auditory, dan kinaesthetic. Metode visual adalah metode pembelajaran yang lebih mengedepankan kepekaan mata dalam melihat, contohnya adalah membuat bagan atau mind map. Auditory adalah metode yang mengedepankan pendengaran dalam menyerap ilmu, contohnya adalah mendengar lagu atau dibuat pantun/puisi. Dan metode pembelajaran kinaesthetic adalah metode pembelajaran yang menggunakan sebuah permainan yang ada di dalamnya untuk menyampaikan suatu materi. Seperti permainan kartu, dsb.
            Pada akhir pertemuan kita diberi tugas untuk mempresentasikan sdan mengaplikasikan salah satu dari 3 metode pembelajaran tersebut. Dan kelompok saya mendapat bagian metode pembelajaran auditory

Tidak ada komentar:

Posting Komentar